November 7, 2013

Advan S5F - Spek, Kekurangan dan Kelebihannya

Perkenalkan ponsel baru saya, Advan S5F (aka : eslimaef) hehehe. Ponsel ini memang sudah lama saya incar dan ingin meminangnya. Alhamdulillah ada riqzi dari pekerjaan internet yang bisa digunakan untuk melamar ponsel yang di bintangi sherina munaf ini.

Sudah 2 bulan lebih menggunakan ponsel buatan lokal ini, sebelumnya saya menggunakan Samsung Galaxy Y, Galaxy W, TreQ 3G Turbo Plus dan yang saat ini saya pegang, Advan S5F. Awalnya saat ingin membeli ponsel ini berfikir fikir apakah pantas untuk dibeli atau tidak? Pertimbangan yang saya gunakan adalah dari beberapa merk lokal lainnya terkadang mempunyai beberapa kelemahan yang tidak terlalu di perhatikan oleh pepmbeli. Biasanya setelah membeli dan mencoba lalu iseng mencari kelemahannya di interenet, baru akan muncul sederet kekurangannya.

Untuk yang sudah membeli seperti saya, bisa share infonya disini ataupun di forum-forum Advan S5F yang ada di Facebook ataupun Kaskus.

Yang sudah mempunyai dan bisa mencoba tips ini. (yang saya lakukan)
  1. Untuk yang suka oprek (root, ganti rom, oprek dalemannya) jika ponselnya masih baru beli, sebaiknya tunggu dulu, nikmati perawannya dulu, jangan keburu buru main pencet. Gunanya jika terdapat kesalahan atau kerusakan bisa langsung di komplai ke CS nya tanpa harus binggung kembalikan setting semula seperti baru di beli.
  2. Bergabunglah dengan forum yang ada (ini akan sangat membantu anda dalam menambah ilmu yang belum anda ketahui dan itu PASTI).
  3. Pilih paket dengan cerdas, Android tanpa internet pastinya akan hambar (lha wong enaknya itu di Always On nya itu kok) hehe. bukan bermaksud ngiklan, namun jika anda ingin membeli paket internet. Bisa dicoba yang pernah saya pakai.
    • Indosat IM3 quota 6 GB/bulan
      25 Ribu dari (5,4 paket 1 malam - 9 pagi dan sisanya 600mb untuk jam setelah itu)
    • 3 AON Quota 5 GB/tahun
      (60 ribu) paket 12 bulan selalu online, tambahan 50 MB/bulan
    • perbedaannya ada pada masa aktif dan Quota,
      PILIH AON 5 GB - Jika menggunakan ponsel untuk WA, BBM (oiya, BBM sekarang bisa di nikmati di android jadi semakin handal ponsel android low) email browsing (jarang download) dan PILIH IM3 jika suka download (selebinya hampir sama)
    • ada yg mw menambahkan jenis paket yang murah, kuota besar dan tahan lama ?? hehehe...
Bagi yang belum membeli dan ingin membeli bisa baca beberapa keterangan yang ada dibawah ini.

Spesifikasinya :
JaringanQuadband GSM/WCDMA 2100 MHz & Dual SIM (dua-duanya bisa untuk 3G)

Layar5.7 inci, TFT Capacitive touchscreen 1280×720 piksel, 5 poin multi-touch,
IPS Panel (~320 dpi)

Operating System:

Android 4.2.1 Jelly Bean (sudah support BBM)

Prosesor:
MTK 6589 Cortex A7 Quad-core 1.2GHz
RAM: 1GB
GPU: PowerVR SGX544 286MHz
Memori Internal: 4GB
Memori eksternal: microSD up to 32GB
Data: HSDPA, EDGE, GPRS
Camera: 13MP
Front Camera: 3MP
Konektivitas: WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth, kabel data USB, audio jack 3.5mm
Sensor: Accelerometer, Light, Orientation, Proximity, Sound, Magnetic (sudah bisa dipakai jadi kompas tanpa akses internet)
Baterai: Lithium 2500 mAh (cukup besar dan sesuai dengan besarnya)



Beberapa yang perlu di ketahui tentang Advan S5F.
  • Harga Advan S5-F di awal launching?
    Kisaran 2.100 - 2.200 itu sudah termasuk bonus Flipcase + perdana XL gratis internet 6 bulan, namun mulai banyak yg menjual dengan harga kisaran 2.500 karena ada rumor bahwa harga murah hanya promo untuk 5000 unit. Karena banyak yang merasa harga HH ini underprice klo dilihat dari spesifikasi, sehingga dinaikkan.
  • Kelengkapan yang disertakan saat membeli ?
    1 unit Advan S5-F (jelas pasti), Dus / Box nya, Baterai, Kabel Data, Head Charger, Handsfree, Buku Manual, Kartu Garansi.
    (Bonus (jika dapat, dan tergantung promo toko dimana anda membeli) : Flipcase, Perdana XL Gratis Internet 6 Bulan)
  • Pertimbangan harga daat membeli Advan S5-F
    Dengan spesifikasi yang sedemikian, harga yang menurut saya sangat murah
    "This is best Price Performance Handheld for me"
  • Bagaimana cara mengambil gambar yang ada di layar atau Screenshot?
    Tekan tombol Power + Volume Down, Pastikan tekannya bersamaan, nanti bila sudah take screenshot ada notifikasinya
  • Ponsel ini Bootloop setelah di oprek?
    Selalu Backup dulu melalui CWM sebelum melakukan Root, pasang Custom Rom ataupun oprek (Hukumnya Wajib 'Ain!)
  • Camera nya betul 13MP? Autofocus?
    Betul banget udah 13MP dan ada Autofocusnya. Menurut saya ini hasil polarisasi, namun jika dibandingkan dengan kamera merk terkemuka dengan 8 MP hasilnya bisa dibilang gak jauh-jauh.Q : 
  • Advan S5F support/mendukung USB OTG?
    Sayang sekali Advan S5F ini belum bisa mendeteksi isi flashdisk jika di tancepin USB, meskipun pada pengaturan Storage ada External USB storage.
Untuk review lainnya gimana?
yang paling sering dibicarakan di forum-forum yang ada biasanya masalah antutu score, untuk itu saya sertakan hasil antutu yang saya ambil beberapa saat sebelum posting, berikut penampakannya.


Untuk score antutu memang bisa berubah ubah, tengantung dari pemakaian dan resource yang digunakan. Beberapa orang ada yang mementingkan penilaian antutu untuk mereview meskipun tidak bisa sepenuhnya digunakan untuk menilai secara total, tapi ya anggap saja dengan harga yang segitu dan mencapai score yang seperti diatas layak untuk mendampingi pekerjaan, dan hiburan anda.

Satu lagi yang bisa anda jadikan link rujukan untuk melihat review Advan S5-F.

Semoga bermanfaat dan kita bisa saling berbagi, salam.

Labels: , ,

140 Comments:

At November 18, 2013 at 7:40 AM , Anonymous Cara Ririn said...

Lumayan komplit juga ya mas fitur hand phone advan ini. Jadi nggak kalah bersaing dengan hape-hape lainnya seperti nokia, sony ericson, dll. Kebetulan hape saya masih jadul nich. Pengen ganti sebenarnya tapi belum ada dana hehehe ^^

 
At November 18, 2013 at 8:58 PM , Blogger Unknown said...

batrenya boros ga mas?

 
At December 9, 2013 at 11:27 AM , Blogger site for report said...

tergantung pemakaian sebenarnya, kalo buat terus dengerin lagu (emang gak baal rusak kupingnya :>) ya bakal cepet habis.

kalo dari penggunaan saya, Whatssapp, Sync on (email,drive,calender, dll *goole app), 3G/2G network. bisa sampek 24jam +

 
At December 13, 2013 at 11:30 AM , Anonymous Anonymous said...

Sama andromax c bagus mana gan ?

 
At December 13, 2013 at 12:51 PM , Blogger site for report said...

S5 F kok dibandingkan dgn andromac c gan? ya beda jauh dunk.
sekilas saja :
512 MB RAM
Android OS, v4.0 (Ice Cream Sandwich)
Qualcomm MSM8625 Dual Core 1GHz ARMv7
2 MP, Video
Lithium ion 1420 mAh

 
At December 13, 2013 at 4:05 PM , Anonymous Anonymous said...

Kalo dibandingkan dgn evecoss A66, yg sama2 13 mpx, bagus mana, mas? Thx

 
At December 13, 2013 at 4:47 PM , Blogger site for report said...

jika sepintas dilihat dari spesifiksinya maka S5F unggul dalam hal :
1. RAM yang sudah 1 GB (RAM ini akan banyak terasa perbedaanya jika ada banyak aplikasi aktif dan juga untuk multitasking)
2. Sudah ada sensor kompas internal (magnetic field) sehingga bisa digunakan untuk menunjukkan arah mata angin tanpa perlu akses Data.

untuk haga setahu saya masih di kisaran 1.7 - 1,8 juta, (evercross)
dan 1,9 juta untuk harga advan S5F

Kesimpulan dari saya (antara keduanya), saya pilih Advan S5F.
ya tinggal nambah beberapa ratus ribu sudah mendapatkan spek Advan S5F.

catatan : kamera sebesar 13 mp, dalam beberapa hasil yang sudah di posting oleh pengguna lainnya, masih kurang bagus jika di bandingkan dengan 8 mp milik nokia, karena 13 mp ini adalah hasil polarisasi (berdasarkan bebrapa penjelasan di internet).

 
At December 14, 2013 at 8:11 AM , Blogger Unknown said...

Bro baru kemarin aku beli advan s5 f ko memori ram ga ada 1GB cuma 460 mb gimana dg

 
At December 16, 2013 at 3:10 PM , Blogger site for report said...

di flash saja sama update dari web advan. atau jika tidak mau repot, silahkan kembali ke toko saja gan, bilang saja permasalahannya.

 
At December 17, 2013 at 11:01 PM , Blogger Unknown said...

Udah bro aku update di anvan hasilnya masih utuh gemes aku jual bro padahal baru dua minggu aku pegang loh

 
At December 17, 2013 at 11:03 PM , Blogger Unknown said...

Udah bro aku update di anvan hasilnya masih utuh gemes aku jual bro padahal baru dua minggu aku pegang loh

 
At December 20, 2013 at 4:11 PM , Blogger Unknown said...

saya beli advan s5f bekas 1bln 1,650 mahal ga gan?

 
At January 1, 2014 at 10:21 AM , Blogger Jun@rem@niA said...

cicarito- 1gb itu overall dikurangi sistem sisinya 460...gitu ngitungnya...

 
At January 2, 2014 at 9:24 AM , Blogger Unknown said...

Ma hp esia gogo bagus mna bang :v

pissss

 
At January 3, 2014 at 10:58 AM , Blogger Unknown said...

Lampu LED nya terang ga gan

 
At January 12, 2014 at 10:34 AM , Blogger Cedas Berbagi said...

Ane jual Advan Baru s5f 1,7 . call aj. 08988908667

 
At January 12, 2014 at 10:35 AM , Blogger Cedas Berbagi said...

Ada juga Advan s5G baru. 2,8 aj d ane.

 
At January 12, 2014 at 5:49 PM , Blogger Unknown said...

Mas setelah saya test antutu benchmark koq memory internalnya ga 4 GB

 
At January 13, 2014 at 8:34 AM , Blogger Ulpah Nurul said...

Mas itu dual simnya gsm-cdma atau gsm-gsm?

 
At January 14, 2014 at 8:28 AM , Blogger Unknown said...

Hallo mas putut. Aq mau nanya nie gimana caraY mengatur perpesanan inboxY dibuat jadi ukuranY kecil yach... Size text advan gede banget. Di settingan inbox nya pengaturan sizeY gak pake ukuran berapa persen yg konsumen inginkan. Answer on my email yach mas.. thataoceph@gmail.com thank you mas

 
At January 16, 2014 at 12:12 PM , Blogger Unknown said...

Iya nih mas... Sy jg br bli advan tp knp sering restart sendiri klo kta bk aplikasi ( game , sosial mdia) apa krn sy pke sd card yg 2 g gtu...

 
At January 17, 2014 at 10:19 PM , Anonymous Anonymous said...

apakah benar quad band frekuensinya ?

 
At January 18, 2014 at 12:30 AM , Anonymous Anonymous said...

nahhh...
kasusnya sama kya punya saya mas..
tolong minta screen shot nya sf5 dong mas,pd tampilan running apl(mksd nya apkh kpsitas ram jg sm dgn s5f punya sya.)
please mas..
terima kasih

 
At January 19, 2014 at 7:00 AM , Anonymous Anonymous said...

hallo mas putut... saya beberapa hari yang lalu beli advan s5f, hpnya bagus hanya saja ketika utk bbm ketika mengganti gambar profil sudah banget malah gak bisa2 kenapa ya mas?

 
At January 20, 2014 at 8:23 AM , Blogger Unknown said...

halo saya mau share..kenapa advan s5f saat saya alihkan aplikasi dan foto dan lainnya tak bisa dipindahkan ke memori eksternal ..gampangnya kok s5f saya sd card saya kebaca nya memori internal nya aja yg 2gb ? tolong pencerahannya

 
At January 20, 2014 at 8:24 AM , Blogger Unknown said...

halo saya mau share..kenapa advan s5f saat saya alihkan aplikasi dan foto dan lainnya tak bisa dipindahkan ke memori eksternal ..gampangnya kok s5f saya sd card saya kebaca nya memori internal nya aja yg 2gb ? tolong pencerahannya

 
At January 21, 2014 at 11:53 AM , Blogger Unknown said...

Bagus mana mas .sama politron w7450.wizar.tlong jwabanya.

 
At January 24, 2014 at 8:01 AM , Blogger Toni Ridwan said...

Apakah ada A GPS nya mas? Mudah nge-locknya ga? Tks infonya ya.

 
At January 24, 2014 at 10:26 AM , Anonymous Anonymous said...

klo sama samsung galaxy grand lebih bagus mana mas??

 
At January 25, 2014 at 6:07 AM , Anonymous Anonymous said...

Tapi gini maass...
Evercoss Dengan ram 512 kalo di Scores itu 13626
Advan S5F Dengan ram 1GB kalo di Scores itu 13084

Spek yg lainnya kurang lebih sama yang bedain apa itu mas.. harusnya kan kalo RAM nya 1GB score nya jauh di Atas nya dooonk...

 
At January 27, 2014 at 9:32 AM , Anonymous Anonymous said...

Mau nanya mas, internal memory dengan internal storage itu sama gak ya?

Kalo sama koq di hp saya cuma 2GB, tidak sesuai dengan spek yg sampai 4GB

 
At January 28, 2014 at 4:31 PM , Blogger site for report said...

murah gan :d

 
At January 28, 2014 at 4:32 PM , Blogger site for report said...

ty buat bantu jawab sam (h)

 
At January 28, 2014 at 4:33 PM , Blogger site for report said...

terang, kayak senter mas, kasih aplikasi torch saja.

 
At January 28, 2014 at 4:34 PM , Blogger site for report said...

sudah dibagi sama buat sistem mas.
coba kasih aplikasi cpuz ntar bisa baca perhitungannya.

 
At January 28, 2014 at 4:39 PM , Blogger site for report said...

saya jawab dari pribadi saya, tanpa memandang merk.
samsung punya nama dan tentunya device yg ada didalamnya juga beda, seperti kamera dll.

namun jika anda tidak terlalu mementingkan itu, semisal kamera.
dengan harga yg selisih 1 jutaan lebih bisa mendapatkan yg speknya sama/bisa lebih.

 
At January 28, 2014 at 4:40 PM , Blogger site for report said...

bisa, kurang lebih diruangan terbuka, saya tes ndak sampek 6 menit sudah lock. dan akurasi -+ 3 meter

 
At January 28, 2014 at 4:41 PM , Blogger site for report said...

maaf bang, saya belum bisa jawab untuk yang politron. barangkali ada penggunjung yang bisa membantu menjawab.

 
At January 28, 2014 at 4:56 PM , Blogger site for report said...

seharusnya tidak ada masalah dengan foto profile.
atau coba uninstal BBMnya dan download yang bversi baru.

semoga membantu

 
At January 28, 2014 at 4:56 PM , Blogger site for report said...

GSM sama GSM

 
At January 28, 2014 at 4:59 PM , Blogger site for report said...

harus di instal dengan firmware baru dari advan.

solusi :
bisa ke toko yg jual, bisa di betulin. tapi kalo mw coba sendiri. bisa dengan cara diatas (upgrade firmware)

 
At January 28, 2014 at 5:00 PM , Blogger site for report said...

kan juga dipake sama sistemnya mas...

 
At January 28, 2014 at 5:02 PM , Blogger site for report said...

kalo HH nya masih belum dioprek macem macem, semisal di CWM, root dll, mending pakai aplikasi sms seperti go sms yg bisa di unduh di google play.

 
At January 28, 2014 at 5:03 PM , Blogger site for report said...

jika dirasa RAM 512 cukup ya ndak papa.
beberapa aplikasi akan banyak memakan resource memori yg nantinya jika kurang... agak lemot kerjanya.

 
At February 1, 2014 at 4:58 PM , Anonymous Anonymous said...

Di CPU Z internal storage nya 1,48 mas..

 
At February 3, 2014 at 2:24 PM , Blogger Unknown said...

Bro ahmad: klo menurut saya,score dari benchmark apapun g sepenuhnya benar.yg penting spek hpnya.sbg cth:slh satu hp saya sony xperia SP tp hasil benchmark bs lebih tinggi dari merk terkenal dg inisial "S" dg tipe S3.selain itu,hasil tiap aplikasi benchmark itu beda2..

 
At February 3, 2014 at 2:26 PM , Blogger Unknown said...

Bro ahmad: klo menurut saya,score dari benchmark apapun g sepenuhnya benar.yg penting spek hpnya.sbg cth:slh satu hp saya sony xperia SP tp hasil benchmark bs lebih tinggi dari merk terkenal dg inisial "S" dg tipe S3.selain itu,hasil tiap aplikasi benchmark itu beda2..

 
At February 4, 2014 at 9:25 AM , Blogger Ade said...

s5f ane gak bisa sms ke 363 kenapa ya gan?

 
At February 4, 2014 at 10:37 AM , Anonymous Anonymous said...

kalo mau tahan tinggal install airplane.apk

 
At February 4, 2014 at 10:40 AM , Anonymous Anonymous said...

loe kalo tanya yang agak intelek dikit dong...piss brooo =p~

 
At February 4, 2014 at 10:42 AM , Anonymous Anonymous said...

kalo mau lebih terang tinggal beli lampu petromax.... :>)

 
At February 4, 2014 at 10:45 AM , Anonymous Anonymous said...

Kalo buat suara, pake Politron BazzOke suaranya dahsyaaaat.... :>)

 
At February 5, 2014 at 12:02 PM , Anonymous Anonymous said...

menurut saya yang mengganjal hape ini adalah, adanya tombol fisik home tapi tanpa tombol back dan menu. Sedangkan saat dinyalakan terdapat tombol virtual Home, Back & Menu. Seharusnya tombol fisik Home dihilangkan kalo memang ada virtual key, atau tanpa virtual key tapi tombol fisik ditambah back & menu.

 
At February 5, 2014 at 5:27 PM , Anonymous Anonymous said...

sini ane beli 1,3jt :>)

 
At February 16, 2014 at 12:10 PM , Anonymous Anonymous said...

Mas mau tanya, sama lenovo s920 bagusan mana?

 
At February 16, 2014 at 8:10 PM , Anonymous Anonymous said...

Gan cara screenshot nya gmna di S5F ini?

 
At February 17, 2014 at 1:22 AM , Blogger Unknown said...

Menurut gw kamera cukup bagus.
Udah coba cetak besar fan hasil nya tdk pecah.

 
At February 18, 2014 at 7:51 AM , Blogger ANGLING SEJATI said...

This comment has been removed by the author.

 
At February 18, 2014 at 7:52 AM , Blogger ANGLING SEJATI said...

saya baru beli samsung s5f dua hari baterainya udah ngedrop terus saya bawa ke advan services di mangga dua square katanya udah di ganti ehhh baru 5 hari ngedrop lagi kalau di cas dari jam 5 sore sampai jam 4 pagi terus belum dipake udah turun lagi kapasitas baterainya.... pusing dech jadinya, maka kalau mau beli HP cari yang kualitasnya mantap..

 
At February 18, 2014 at 7:53 AM , Blogger ANGLING SEJATI said...

saya baru beli samsung s5f dua hari baterainya udah ngedrop terus saya bawa ke advan services di mangga dua square katanya udah di ganti ehhh baru 5 hari ngedrop lagi kalau di cas dari jam 5 sore sampai jam 4 pagi terus belum dipake udah turun lagi kapasitas baterainya.... pusing dech jadinya, maka kalau mau beli HP cari yang kualitasnya mantap..

 
At February 19, 2014 at 1:17 PM , Anonymous Anonymous said...

Jangan-jangan loe pake Supercopy :-)

 
At February 24, 2014 at 5:58 AM , Anonymous Anonymous said...

tekan tombol power+volume

 
At February 25, 2014 at 9:07 PM , Anonymous Anonymous said...

Ga mungkin kan dipake ram nya sampe setengah lebih?

 
At February 28, 2014 at 12:59 AM , Blogger Unknown said...

saya baru beli advan s5f,pas buka flip belakang hpny kok bautny yg bagian kiri tidak ada kira2 4 baut kosong, kata mbak yg jual emg tipe ini begitu semua. apa s5f punya agan juga bgtu? saya agak ragu sama mbaknya soalnya.

 
At February 28, 2014 at 9:10 AM , Blogger site for report said...

wah, kok aneh. seharusnya jika masih segel lengkap. pas waktu dulu beli masih segelan apa ndak? trus belinya di toko yang terpecaya apa ndak?

 
At February 28, 2014 at 9:15 AM , Blogger site for report said...

mungkin dari penggunaan bisa jadi mas, coba di baca baca di link diatas tentang calibrasi

 
At March 1, 2014 at 12:41 AM , Blogger Unknown said...

saya beli di THR surabaya, masi segel gan, tokony cuma jualan advan aj..mulai tablet smpe phablet lengkap..makanya saya percaya aj diblg begitu..
emgny pny agan lengkap bautny y?
wah saya kena tipu dong

 
At March 2, 2014 at 9:08 AM , Blogger Anay said...

Advan s5f ada kompasnya?? Dimana??

 
At March 4, 2014 at 1:34 AM , Blogger Unknown said...

mo tanya mengapa S5F ga bisa pake OTG gann,,,?

 
At March 4, 2014 at 2:42 PM , Blogger site for report said...

ada 2 versi untuk advan S5F, versi MTK dan Broadcom.
yg mtk ndak bisa OTG, yang BRD bisa.
cek di dus pembeliannya, biasanya di kode pojok ada nomor seri MTK/BRD

 
At March 5, 2014 at 3:34 PM , Blogger Unknown said...

advan s5f paling cepat internet pake kartu apa ,perbulan brp?

 
At March 7, 2014 at 7:45 AM , Blogger Unknown said...

RAM 1GB dikurangi system sisa nya 460MB? Ga mungkin sebanyak itu kali gan?
Punya ane juga 460MB, bantu caranya dong mas Putut.
Ane sdh coba pakai Flashtool tapi gagal, malah HH saya tdk terdetect sama Flashtool itu (aneh).

Terus, yg lebih aneh lagi saya koq ga bisa masuk ke website advan?
yg ini: http://advandigital.com/driverapps/Advan%20Vandroid/S5F/
kenapa tuh gan kira2? Katanya: 403 Forbidden.

Help. Thanks

 
At March 7, 2014 at 4:25 PM , Blogger My Life's journey said...

mau tanya, saya baru beli advan s5f dan sya beli memori yg 8 giga, tapi knp ya kalau setiap saya download aplikasi atau game masuknya ke memori internal sehingga memori internal penuh?? mohon di jawab, thanks

 
At March 7, 2014 at 5:08 PM , Blogger site for report said...

Bisa pakai aplikasi app2sd, nanti aplikasi tersebut akan di pilah pilah mana yang bisa dipindah ke micro sd mana yg tidak bisa

 
At March 7, 2014 at 5:09 PM , Blogger site for report said...

Tergantung LOkasi mas?
kalo saya ada pilihan

Indosat IM3 quota 6 GB/bulan
25 Ribu dari (5,4 paket 1 malam - 9 pagi dan sisanya 600mb untuk jam setelah itu)
3 AON Quota 5 GB/tahun
(60 ribu) paket 12 bulan selalu online, tambahan 50 MB/bulan
perbedaannya ada pada masa aktif dan Quota,
PILIH AON 5 GB - Jika menggunakan ponsel untuk WA, BBM (oiya, BBM sekarang bisa di nikmati di android jadi semakin handal ponsel android low) email browsing (jarang download) dan PILIH IM3 jika suka download (selebinya hampir sama)

 
At March 8, 2014 at 12:33 PM , Anonymous Anonymous said...

lho..lho..lho... kepriben iki...bukannya android kalo blm swap memory (dgn syarat harus root) aplikasi masuknnya di internal?

 
At March 11, 2014 at 12:29 AM , Anonymous Anonymous said...

:-? jd ragu bli advand s5f,kq bnyk keluhannya yak padahal bagus :(

 
At March 13, 2014 at 12:29 AM , Blogger blackgo said...

Ini s5f saya sinyalnya gak ada gan? Sdh sy ganti2 kartu sim. Skg ini on line nua pakai wifi hotspot dr bb 9320 amstrong lancar... Tolong masalahnya apa ya?

 
At March 15, 2014 at 3:35 PM , Blogger Unknown said...

Mas kok advan s5-f sya gk bza d root y..minta pencerahany dong mas..

 
At March 16, 2014 at 9:44 AM , Blogger site for report said...

Bisa merujuk link ke kaskus.
Namun jika anda mempunyai apk FRAMAROOT bisa dicoba aplikasi tersebut. Saya menggunakan aplikasi FRAMAROOT 1.6 untuk root Advan S5F saya dan juga beberapa ponsel lokal yang punya chipset MTK.

ada email, nanti saya emailkan jika berkenan.

 
At March 16, 2014 at 9:47 AM , Blogger site for report said...

Wah, kasusnya jarang sekali.
Anda beli baru apa second?
Semisal beli baru, langsung saja di tukarkan ke tokonya. Jika second, coba bisa sharing awal2nya gimana kok sampai gak ada sinyal??

 
At March 18, 2014 at 4:03 PM , Blogger Unknown said...

gan kamera nya jelas ga 13 mp and 5 mp sama video lag gak pengen joget bang jali :d

 
At March 19, 2014 at 9:49 PM , Anonymous sabda bumi said...

persis sama dengan kasus s5f saya, padahal baru beli...

 
At March 21, 2014 at 1:07 PM , Blogger Unknown said...

Putut..knp hbs foto g bs nyimpen ya lgsg ilang gt?

 
At March 21, 2014 at 5:25 PM , Blogger Unknown said...

Gan, saya belum ada sebulan pake Advan S5F ada masalah di pengisian dayanya....
di cargher bisa jalan naik turun, tapi kok gak penuh" y? 6jam di charger juga lum penuh"..
ada masalah apa y gan ??
minta solusinya donk....

 
At March 24, 2014 at 2:04 AM , Blogger amrizal said...

gan ko hp advan s5f saya gak bisa diroot pake FRAMAROOT C...

 
At March 27, 2014 at 2:50 AM , Blogger Unknown said...

Mas,mw nanya,klo s5f ini bisa pke pen itu ga?termasuk dlm pembeliannya ga?

 
At March 27, 2014 at 6:36 PM , Blogger Unknown said...

mas kalo oppo sama advans5f bagusan mana yah ???

 
At March 28, 2014 at 10:18 AM , Blogger site for report said...

sebelum sebelumnya (awal-awal) lancar apa ndak?
1. jika awal bisa dan sekarang sering tidak error, coba gunakan charger HH lainnya, misal punya BB.
2. jika masalah yg anda alami sdh di mulai dari awal, akan lebih baik jika mas ahmad fauzi langsung ke service senter terdekat.

 
At March 28, 2014 at 10:26 AM , Blogger site for report said...

ada banyak jenis framaroot yang tersedia di internet.
jika punya saya, menggunakan yg versi 1.6
Download aplikasinya, buka lalu tekan Boromir

cek disini buat download framaroot jenis dan versinya : http://goo.gl/xGS0K4

 
At March 28, 2014 at 10:27 AM , Blogger site for report said...

Tentu saja tidak, karena bukan jenis HH dengan stylus. hehehe

 
At March 28, 2014 at 10:28 AM , Blogger site for report said...

Oppo apa dulu? typenya...

 
At March 29, 2014 at 9:32 PM , Anonymous Anonymous said...

http://advandigital.com/download/

 
At March 29, 2014 at 9:44 PM , Anonymous Anonymous said...

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.app.usbotgchecker

 
At March 29, 2014 at 9:46 PM , Anonymous Anonymous said...

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleanmaster.mguard

 
At March 29, 2014 at 9:49 PM , Anonymous Anonymous said...

cek di pengaturan, ke mobile network, 3G service, enable kan

 
At March 31, 2014 at 9:45 AM , Blogger Unknown said...

gan ane mau nanya apa bedanya sinyal e ato sinyal hh .

 
At April 16, 2014 at 7:32 PM , Anonymous Anonymous said...

tapi mas, saya liat di web sama di koran hp, dual sim-nya gsm-cdma ?

 
At April 23, 2014 at 9:30 PM , Anonymous Anonymous said...

Kalo sama oppo Neo R381, bagusan mana gan ?

 
At May 6, 2014 at 2:28 AM , Anonymous Anonymous said...

Mas, sy mau tanya, kok advan s5f ini nyari sinyal 3g nya ssah bnget. Klo pke kartu M3, beda klo pke TElkomsel, tks

 
At May 6, 2014 at 10:11 AM , Anonymous Anonymous said...

Gimana caranya menonaktifkan getaran pada tombol qwerty nya ?

 
At May 6, 2014 at 12:14 PM , Blogger site for report said...

Ada 2 kemungkinan pengaturan getar yg bisa dicoba.
1. pada pengaturan keyboard yg anda gunakan : pada android keyboard setting, hilangkan centang pada vibrate on keypress (getar saat di sentuh)

2. bisa juga pengaturan di Audio Profile, setting lalau cari paling bawah, vibrate on touch.

semoga membantu, salam

 
At May 6, 2014 at 4:47 PM , Anonymous Anonymous said...

Bro mo nanya y,kan memory internal d full trus mo ane pindahin ke sd card ny tp ko g bisa2 y bro,pd hal sd card baru n 16gb,,,,mhn infony bro tq.oia hp ny jg br 1bln blom dioprek2 jg,,,

 
At May 6, 2014 at 6:53 PM , Blogger Unknown said...

mas mau tanya bagusan mana ya advan s5f sama andromax v

 
At May 7, 2014 at 3:13 AM , Blogger Tedriandi said...

Kalo S5H sama S5F Bagusan Mana Gan,....

 
At May 12, 2014 at 2:56 PM , Blogger sailor man said...

gan minta pencerahan saya balu beli s5f 1bln terus belum begitu faham kenapa memori dibagi menjadi 3 bagian internal memori y jadi 2 terus sd card y paling bawah tapi kenapa sd card cuma bisa simpan lagu foto n video aplikasi tidak bisa ? tolong pencerahannya gan?

 
At May 12, 2014 at 3:08 PM , Blogger site for report said...

This comment has been removed by the author.

 
At May 12, 2014 at 3:09 PM , Blogger site for report said...

Memang benar di bagi 3
Internal
Phone
SD card

untuk masalah penyimpanan aplikasi, bisa di set defaultnya di mana. bisa di SD Card atau di Phone Storage, namun ada aplikasi-aplikasi (seperti facebook, BBM) tidak bisa di instal di SD card.

Untuk memindahkannya bisa dicoba dengan menggunakan AppMgr

 
At May 20, 2014 at 5:10 AM , Anonymous Anonymous said...

Gan s5f apakah cuma bisa memutar 3gp saja??

 
At May 21, 2014 at 3:57 PM , Blogger Unknown said...

Aslkm, mas putut,,,tanya donk, sy pengguna advan s5f ini, kalau ada tlp masuk gak bisa diangkat (denger) kalau gak di pencet tombol speaker phone-nya atau harus pake earphone. kl buru2 kan merepotkan...sedangkan kl speakerphone org sekantor bisa denger deh....apa bener gtu mas..?

 
At May 21, 2014 at 6:41 PM , Blogger Fis-UM said...

Ya tergantung dari lokasi anda mas. Coba analisa duli dari temen yg punya kartu lain

 
At May 26, 2014 at 10:58 AM , Blogger FLY 4 FREE said...

Produk advan terkenal murah dengan speck yg gahar,,,tp produk ini juga banyak masalah kerusakannya alias mudah rusak (macam2 kerusakannya)..service center slalu penuh tiap hari (kyak pasar) klo ga percaya survei ke service center terdekat.. :-s

 
At June 1, 2014 at 10:07 PM , Blogger Unknown said...

This comment has been removed by the author.

 
At June 1, 2014 at 10:11 PM , Blogger Unknown said...

klo tiap buka aplikasi ke close sendiri kenapa ya.? Padahal baru pake beberapa hr..
Mohon infonya Mas..

 
At June 1, 2014 at 10:16 PM , Blogger Unknown said...

kalo buka aplikasi suka ke close sendiri knpbya mas.? Padahal baru beberapabhari pake s5f..

 
At June 2, 2014 at 4:08 PM , Blogger Unknown said...

kalo buka aplikasi sering ke close sendiri knp ya.??

 
At June 3, 2014 at 2:57 PM , Blogger Unknown said...

saya udh service di Detos ternyata sudah tidak kerjasama lagi dg advan-nya. jadi dari pada jauh2 ke ITC Roxy...ya mending keluar duit aja....
mank ada harga ada mutu,,,kl mo spec OK harga terjangkau harus benar2 teliti sblm membeli...wajar sih....#kecewadikitsih.....:(

 
At June 3, 2014 at 3:20 PM , Blogger Unknown said...

AKU BELI S5 F KATANYA MEMORY INTERNALNYA 4 GB TETAPI SETELAH DICEK PAKAI SISTEM Z KETEMU CUMA 1 GB, GIMANA TU GAN PALSU GAK PUNYA ANE, BELI BARU

 
At June 9, 2014 at 12:48 PM , Anonymous Endro Valima said...

Jdi Ragu Mau Beli Andvan.,.
koment Nya pada Jelek" smua,., gak jdi lah beli advan s5f.,.!!!

 
At June 18, 2014 at 9:40 AM , Anonymous paket umroh said...

menarik sekali ulasannya.. blognya gak pernah update ya...

 
At June 18, 2014 at 8:08 PM , Blogger am said...

Kenapa sinyalnya susah ya?
Gak keluar 3G nya, padahal udh ganti kartu, sinyalnya suka ilang

 
At June 21, 2014 at 2:26 PM , Anonymous Anonymous said...

Broo mau tanya, keyboard tambahan/eksternal (kayak mito) digunakan di advan S5F ini bisa gak?
Dan saya mempromo kan juga, gak rugi beli advan S5F ini, berasa note 3, hehe,,,,, layar IPS dan camera 13+3MP.
Yg mau temenan, invite ya 2A8D76D1

 
At June 23, 2014 at 8:42 AM , Anonymous Anonymous said...

askum , mas putut kasih pencerahannya dong, aku bimbang ni, jadi beli advan s5f ato kagak..
mohon masukannya..sangat berarti...thanks

 
At June 26, 2014 at 6:50 PM , Anonymous Anonymous said...

Advan s5f saya internal storage nya penuh... Padahal masih banyak ruang tersisa sekitar 1 gb. Tapi yg tertera hanya 50 mb.. Mohon solusinya mas...

 
At July 5, 2014 at 12:45 PM , Blogger site for report said...

Kalo pengen pake keyboard luar, cari yang support OTG. advan ada 2 jenis, versi Mediatek dan versi Broadcom. yg versi keluaran belakang, Broadcom bisa support USB.

 
At July 8, 2014 at 4:28 PM , Blogger Unknown said...

Salam kenal mas brow.....
ane baru nih pake advan s5f nya dan alhamdulillah ane rasa gak muncul masalah yang serius pada s5f ane cuma maklum manusia terkadang ingin mendapat lebih nya dari hal apapun, nah kali ini ane mau nanya hal apa saja yang bisa dilakukan untuk menambah kinerja atau hal positif lain nya tentang s5f ini ( hal apa saja yang dapat di rubah untuk membuat s5f ini lebih bagus ) mohon info gan ke denibotc@gmail.com .... atau ada komunitas s5f gak di facebook??? makasih

 
At July 9, 2014 at 1:44 AM , Anonymous Anonymous said...

mas katanya advan s5f ada sensor magnetiknya tetapi setelah saya cek pake app my sensor, yg kedetek cuma accelerator, light sama proximity, sensor magnetnya gak ada

 
At July 9, 2014 at 1:50 AM , Anonymous Anonymous said...

mas katanya advan s5f ada sensor magnetiknya tetapi setelah saya cek pake app my sensor, yg kedetek cuma accelerator, light sama proximity, sensor magnetnya gak ada

 
At July 9, 2014 at 1:56 AM , Anonymous Anonymous said...

mas katanya advan s5f ada sensor magnetiknya tetapi setelah saya cek pake app my sensor, yg kedetek cuma accelerator, light sama proximity, sensor magnetnya gak ada

 
At July 10, 2014 at 4:12 AM , Blogger site for report said...

Jika dirasa rom bawaan sdh lancar. Maka cukup bagi mas deni.

Untuk memaksimalkan bisa coba beberap tips di group facebook advan s5f.

 
At August 13, 2014 at 3:37 PM , Blogger Zulkarnain said...

Maaf nh mau nanya emg charger s5f beda ya lbih panjang ? Cz sya coba pke pny bb sama samsung gk bsa ?

 
At August 25, 2014 at 11:29 PM , Blogger Unknown said...

This comment has been removed by the author.

 
At August 25, 2014 at 11:31 PM , Blogger Unknown said...

Tolng donk solusi nya s5f q gk bsa d root

 
At August 28, 2014 at 1:22 AM , Blogger man.macho said...

Saya punya advan s5f kurang lebih 6 bulan....saya beli dgn harga 2 juta...menurut saya hp ini layar lebar susah di kntongi, terus layar contras ny terang bget bisa bikin sakit mata, suka ngelag atau patah2 klo kepenuhan memory di saat mutar video camera. Itu saja pengalaman saya....saya saran kan beli aja yg bermerk kyk samsung, LG. nokia atau pun lenovo...wassalam

 
At October 27, 2014 at 12:12 PM , Blogger Unknown said...

Saya punya advan s5f kurang lebih sudah 10 bulan , dan sekarang batterynya sangat boros, apa karna bocor battery tersebut atau memang begitu, karna sebelumnya tidak begitu, bagaimana cara mengatasinya dan mohon solusinya... thks

 
At November 12, 2014 at 10:16 AM , Anonymous Anonymous said...

Parah ane dua kali gunain HP merk advan dan Mutu nya ANCUR ..type yg saya pakai S5J dan S5F ..

produk yng tidak pantas untuj bersaing dengan high class .

 
At November 18, 2014 at 3:15 AM , Blogger Unknown said...

Bagusann advan s5f lah.politton w7450 msh di bawah ny

 
At November 18, 2014 at 3:22 AM , Blogger Unknown said...

Advan s5f lah spek dewa

 
At March 6, 2015 at 11:46 PM , Blogger Unknown said...

Mas bro ram q kok cpet full ya ..pdhl klu dilihat dri app yang di jalankan itungnya gak sesuai

 
At May 22, 2015 at 2:01 AM , Anonymous Anonymous said...

Gan mau tanya, saya beli hp advan S5-F tapi kok memori internalnya cuma 1 GB yg 3 GB gk bs di pakek tu gmn gan solusinya, kjd ngerasa percuma beli hp S5-F cz dlu q suka krn RAM 1 GB n Memori Internal 4 GB tp kenyataannya Memori yg bs di pakek cuma 1 GB tu pun di potong lgtuk sistem :-?

 

Post a Comment

Mau Komentar apa? silahkan gratis kok dan itu saya anggap sebagai penghargaan anda terhadap gerakan jari-jari ini.

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home