June 20, 2007

Huruf Dari India

Mungkin ini hal baru bagi saya, ketika iseng-iseng meng-edit setting dari blog saya, saya menemukan masalah yang [bagi saya] merepotkan. Bisa saja fasilitas ini malah sangat berguna bagi teman dan rekan yang berasal dari kota bollywood (india*-red), fasilitas ini mampu menampilkan font yang berasal dari India.

Jadi kalau kita menulis dalam bahasa indonesia, kadang-kadang kita akan menemukan huruf kita tiba-tiba berubah menjadi huruf/font (Indi), saya pun tiba-tiba kaget dengan fasilitas ini, bagi saya fasilitas ini bisa dikatakan kurang menguntungkan, karena seringkali setiap saya menulis langsung diganti menjadi huruf India.

Setelah beberapa saat "frustasi" dengan hal ini, saya pun akhirnya "memutuskan hubungan" dengan india ini, (maaf google - bukannya saya tidak menyukai hal ini).


Bagi teman yang ingin memutuskan hubungan ini berikut langkah yang saya lakukan. pada bagian dashboard anda pilih bagian - Setting - Basic, lalu arahkan kebawah dan cari
"Show transliteration button for your posts?" Pilih "No"
Enabling the Transliteration Feature

To enable this feature, go to the Settings | Basics page and select "Yes" for the transliteration option. This setting will affect all blogs on your account, similar to the Compose Mode setting.

Jika anda mengaktifkan fasilitas ini maka anda akan menemukan hal ini ketika memulai menulis.





Labels: ,

2 Comments:

At June 6, 2009 at 1:09 PM , Anonymous Anonymous said...

:@

 
At November 30, 2011 at 10:08 AM , Anonymous Anonymous said...

suasana yg masih terasa dingin

 

Post a Comment

Mau Komentar apa? silahkan gratis kok dan itu saya anggap sebagai penghargaan anda terhadap gerakan jari-jari ini.

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home