September 22, 2009

Memasang widget klik muncul di blogger

ya memang begitu judul yang ada pada pikiran saya saat ingin menulisnya.
dari beberapa kali mencari di internet, tenyata keyword yang sering dimasukkan orang adalah show hide collapse widget for blogger, ya dari pada saya kasih judul yang aneh juga, lebih baik saya berikan yang seperti ini. mudah dan saya yakin warga indonesia juga mudah untuk menerkanya :)

Dengan sedikit sentuhan saja maka anda akan bisa membat widget secara mudah dan indah, terlebih ini berguna sekali jika anda (blog holic) hanya mempunyai ruang yang sedikit dan ingin menampilkan banyak widget yang tidak terlalu penting untuk selalu tampil, namun anda rasa perlu untuk menyisipkannya pada blogger anda.

Bagaimana cara membuat widget yang ketika di klik muncul/show, kemudian saat di klik lagi hilang/tersembunyi? langsung saja :) karena saya bukan orang yang suka berputar putar (gak kaya Tika Tiwi :p

Lansung saja, menuju ke lokasi di
cumie.net, setelah anda selesai membacanya proses yang akan terjadi adalah muncul jendela konfirmasi penambahan widget baru. Pada proses ini ada beberapa keterangan yang perlu anda perhatikan, misalnya :
  • Untuk Judul silahkan anda ganti dengan judul widget anda, contohnya Chatroom, Keyword, komentar, feedjit atau yang lainnya terserah anda.
  • Untuk Edit script dibawahnya, anda masukkan code widget yang ingin anda sembunyi - tampil, misal anda bisa masukkan code dari shout mix yang biasa digunakan untuk chat.
Jika sudah anda OK/add widget.
Setelah itu cek pada page element pada halaman dashboard anda (account blogger) seharusnya jika langkah yang anda masukkan benar akan bertambah widget yang anda buat tadi, sesuaikan penempatannya dan kemudian save perubahnnya dan cek/kunjungi blog anda.

Mudah bukan??

Link untuk tombol tersebut saya temukan disini cumie.net

Labels: , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Mau Komentar apa? silahkan gratis kok dan itu saya anggap sebagai penghargaan anda terhadap gerakan jari-jari ini.

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home