February 6, 2010

Ponsel Wifi dan GPS - kantoran dan penjelajah

Beberapa bulan yang lalu saya sibuk mencari dan membandingkan beberapa ponsel yang ingin saya koleksi (kay barang antik saja..hee).

Sekarang, saya ingin berbagi dengan anda yang ingin mencari ponsel dengan kelengkapan Wifi dan GPS, kenapa dengan 2 fitur kelengkapan ini? ya karena dengan  2 fitur ini sepertinya sudah cukup membuat kita dimanjakan serta bisa digunakan untuk mengisi waktu luang.

Pertama, Wifi, saat ini banyak tempat yang menyediakan wifi secara gratis, nah dengan ini anda bisa memanfaatkan ponsel anda untuk menikmati akses internet cepat dan gratis ini. Jika anda berada di lingkungan seperti Mall, kampus kantor atau yang lainnya, kebanyakan tempat ini ada free hotspot nya.

Apa saja ponsel yang memiliki kelengkapan Wifi dan GPS?
  1. Nokia X6 16 GB
  2. 5800 Xpress Music
  3. E72
  4. X6
  5. N97
  6. N900
  7. N97 Mini
  8. E71
  9. E52
  10. N86 8 MP
  11. E75
  12. N79
  13. 5730 Xpress Music
  14. N85
  15. N96
  16. E66
  17. N82
  18. N95
  19. E55
  20. N95 8GB
  21. N78
  22. 6710 Navigator
  23. E90 
  24. 6260 Slide
 lebih jelas dengan gambar ponselnya, klik saja dibawah ini

Seperti yang terdapat pada gambar, keseluruhannya adalah kepunyaan Nokia, saya memilih nokia karena dari bentuk dan fitur yang lainnya bisa di tambahan aplikasi sesuka kita. Dengan Java saja sudah banyak aplikasi dan game yang bisa dimasukkan, belum lagi dengan adanya systen symbian yang akan semakin banyak aplikasi yang bisa ditambahkan dalam ponsel anda, wufff... siapkan saja memori yang banyak.

Sebagai contoh saja, seperti kepunyaan saya, Nokia N95 sudah dilengkapi dengan Wifi dan GPS dengan fitur ini, saya sudah bisa menggunakan GPS dan berinternetan di tempat-tempat yang menyediakan Hotspot (Wi-Fi).
 
Pada postingan selanjutnya, akan saya akan membahas tentang membuat akses internet dengan wifi di laptop agar bisa di pakai/akses di ponsel kita. (ponsel yang sudah ada fasilitas wifinya).

Labels: , , , ,

3 Comments:

At July 16, 2010 at 6:03 PM , Blogger Unknown said...

Saya mw tanya neh bro,gmn cra setings hp sbg modem pada laptop ya,tanks

 
At July 17, 2010 at 7:38 AM , Blogger then said...

tergantung ponsel arisanti saja, kalo pakai nokia, ya tinggal download pcsuitenya.
seting sesuai provider (kartu) yang anda pakai dan selesai :)

 
At February 23, 2011 at 8:37 PM , Anonymous Anonymous said...

manaaplikasinya?

 

Post a Comment

Mau Komentar apa? silahkan gratis kok dan itu saya anggap sebagai penghargaan anda terhadap gerakan jari-jari ini.

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home