October 7, 2009

Notepad editor dan BUSH

Setelah membaca tulisan mas priyadi tentang notepad sepertinya layak pula anda coba dan juga iseng iseng mengetahui kenapa bisa seperti ini.

Notepad merupakan salah satu aplikasi bawaan windows yang sering kita gunakan untuk menulis cacatan dari berbagai media, mulai dari catatan yang biasa sampai script suatu program yang notabene ribet serat rumit. Jika anda suka mengedit blogspot, tentunya anda juga mengenal dengan yang namanya xml, hasil dari simpanan template anda.

Nah di notepad yang biasa kita gunakan ini ternyata memiliki pengecualian khusus yang saya rasa mengarah ke suatu hal lain, jika anda pernah pula menemukan easter egg pada windows seperti bermain game balap mobil di office 2003, dan beberapa easter egg lainnya (berbeda-beda) pada tiap program.


Di notepad ini yang unik adalah, saat anda mengetikkan bush hid the facts, kemudian anda menyimpannya dan membukannya kembai, maka yang terjadi adalah tulisan anda tidak bisa dibaca kembali, akan digantikan dengan kotak-kotak yang tidak bermakna.

Yang unik lagi adalah saat anda membukannya dengan wordpad dan tools editor lainnya, tidak akan ada masalah. heee.. Mungkin notepad ini ada hubungan tersendiri dengan Bush.
terakhir... silahkan anda mencobanya :)

Labels: , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Mau Komentar apa? silahkan gratis kok dan itu saya anggap sebagai penghargaan anda terhadap gerakan jari-jari ini.

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home