September 23, 2009

Belajar Facebook dari awal dan scrap blogger

Facebook memang saat ini semakin banyak yang menikmati, seperti layaknya Friendster dulu, namun karena banyak hal yang saat ini lebih mudah dan lengkap diberikan oleh Facebook akhirnya semakin banyak orang berpindah ke facebook.

Pada saat saya menulis artikel ini, awalnya yang saya cari pada google keywordnya adalah "scrap blogger", eh..Malah menemukan yang ini :) ya sudah akhirnya saya buka dan saya baca, tidak sesuai dengan yang saya inginkan hal tentang scrap blog, namun sedikit banyak menjadikan saya lebih segar, ndak jadi ngantuk saking kocaknya :)

Ini yang saya baca: (plek, tanpa ada penambahan atau pengurangan kata..)
Suwun buat mas bengbeng, sudah ijin low, saya..!

Nih, barusan temenku, mr. M (temen sekampung) sms ingin diajarin cara mendaftar di Facebook, trus q balesin tuh satu persatu sms nya, kira-kira begini:


mr M: beng, warahi aq gae facebook yoo

beng: Oke, u wes nang ngarep komp?

mr M: wes, aq yo wes ndue email
beng: sippp, buka en, browser firefox, nek ga ngono internet explorer…

mr M: browser ki opo?
beng: klik menu start trus golekono tulisane Internet explorer

mr M: trus pye?
beng: ketik di kotak paling atas, “www.facebook.com” trus enter

mr M: oke, trus???
beng: nek wes metu gambare, isinen form pendaftaran sesuai yg ada

mr M: ngendi ne seng di isi, kok ga ono opo2…
beng: mosok, nang layar ono tulisan opo?

mr M: mung tulisan tok, nduwor dewe ono tulisan “The page cannot be displayed”
beng: wah, kliru paling lek mu nulis nduwure

mr M: wes bener kok, www.facebook.com
beng: ehm, mungkin koneksi internetmu mati..

mr M: opo butuh internet, ndek omah ga ono internete..
beng: a*****m…..drijiku sampe kriting… tibake nggletek..

mr M: ooo, yo wes, kapan2 ae lek aq nang warnet tak sms neh… suwon yoo…
beng: podo2, emailmu opo?

mr M: www.cahganteng2000@yahoo.com, digaweke kancaku, tapi rung tau tak bukak
beng: waduh.. email kok ono www ne ki piye…

mr M: www opo?
beng: Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh….

Wetengku ngelu…


ya seperti itulah isi dari artikel yang saya baca, saya tidak menemukan yang saya cari namun bener2 membuat suasana hati rada cair, setelah capek perjalanan arus balik dari kampung halaman. selamat datang kembali kota Malang :)

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Mau Komentar apa? silahkan gratis kok dan itu saya anggap sebagai penghargaan anda terhadap gerakan jari-jari ini.

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home