October 6, 2009

Cara membersihkan virus ponsel - guardian

Beberapa hari yang lalu sempat saya membetulkan ponsel yang terinfeksi oleh virus guardian. Virus yang lumayan banyak menginfeksi ponsel jenis symbian (S60). Dari beberapa cara yang saya gunakan ada baiknya anda ikut mengetahuinya apabila suatu saat nanti mempunyai masalah yang sama :).

Virus ini bercokol pada system / memori ponsel dan juga memori ekternal. Ada cara yang mudah dengan menggunakan antvirus (bisa anda cari di blog ini pada menu aplikasi ponsel) dan ada juga yang menggunakan tahap demi tahap secara manual semuanya bisa anda coba.

Untuk Manualnya silahkan anda baca saja pada PDF yang bisa anda download pada link dibawah ini. (klik kanan save link as) atau klik saja, nanti proses download akan berjalan secara otomatis.
Ini link Download Tutorial Membersihkan virus Pada ponsel

Jika dengan cara yang mudah / menggunakan antivirus, cukup anda instal antivirus pada ponsel anda dan kemudian anda scan all area : dari memori ponsel sampai memori MMC. Untuk lebih mudah dan amannya, ada baiknya anda membackup data kontak anda, pesan anda (baca artikelnya halaman ini) atau bisa anda coba gunakan bitdefender klik untuk download disini

Sekian masalah dan pemecahannya, jika ada yang belum jelas, silahkan tinggalkan komentar anda, terimakasih.

Labels: , , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Mau Komentar apa? silahkan gratis kok dan itu saya anggap sebagai penghargaan anda terhadap gerakan jari-jari ini.

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home