June 29, 2007

Zuma Cracker to Wins

Suka maen game,jangan ngaku gamer klo belum bisa kaya gue (^_^) sombong banget ini then!! "its OK but kudu dibuktikan dengan hasil yang nyata" --

Kadang hoby maen game bisa menghilangkan rasa jenuh dari masalah yang mungkin tiap saat kita hapapi, jangan karena tidak ada alasan yang tepat lalu kita menghabiskan waktu luang untuk maen game, lebih baik gunakan untuk yang lebih berguna bagi orang lain, meskipun ujung ujungnya juga ke game lagi (^_^) ini kasih nasehat tapi kok malah ke arah yg (_"_) ya!!

Gak papa kok,hal terpenting yang harus kita terapkan adalah, bagaimana kita tidak hanya menjadi seorang yang pasif, atau pengguna saja, namun juga menjadi seorang yang aktif dan berkreasi dengan hal-hal baru.


Dah ngombrol "ngalor-ngidulnya" sampek sini dulu, kita masuk ke dalam pokok isi blog ini.
Gini (2thepoint) Anda pernah dengar game ZUMA, jika belum silahkan anda cari di internet ato pinjem temen.. (^_^) bagus kok buat ngilangin strees..
Jika sudah/pernah menjalankan pastilah kita akan mengalami kekalahan yang disebabkan oleh terlalu cepatnya bola yang keluar dari mulut gua, sedangkan kita belum menghabiskan bola yang terus berjalan dan berakhir dimulut patung Zuma.

Wah.. kalau sudah begini kita dituntut untuk selalu bertarung dengan waktu yang terus berjalan. Namun jika anda memiliki sifat yang sama dengan saya : suka males kalo sudah sering [atau mungkin -selalu sering kalah (^_^) he....

Maka untuk yang sifatnya sama dengan saya silahkan baca seterusnya, saya akan memberikan hadiah/Tips gimana biar menang kepada anda; secara lambat? kok lambat? Karena tips and trick kali ini memang tidak memerlukan kecepatan malahan akan memberikan efek lambat pada permainan ZUMA anda !!!
Karena tips ini saya temukan dan edit sendiri - jadi kalo ada salahnya mohon diterima saja ya!!

Langkah - Langkah yang anda lakukan
  • jika anda sudah download game tersebut dan menginstalnya
  • atau bagi yg sedang main game zuma berhenti sebentar keluar dari arena game anda
  • jika sudah masuklah ke Windows Explorer dan cari Folder Zuma biasanya ada di folder C:// atau mungkin anda menaruhnya pada USB Flashdisk anda-]
Contoh jika FD saya adalah F dan saya menaruh ZUMA di F:\Zuma Deluxe\LEVELS. Cari dan pilihlah file dengan nama dengan extensi XML, jenis ini sebenarnya bisa dibuka dengan Notepad, Namun bisa juga anda buka dengan Wordpad - bawaan windows ada di => [start - all program - accessories - wordpad ] jika menggunakan wordpad ukuran huruf akan disesuaikan dan tampilannya tidak "morat-marit" Setelah level.XML terbuka maka selanjutnya cari Code ini..



dibawahnya itulah yang akan kita jadikan bahan percobaan. seharusnya ini kode yang ada seterusnya ...

speed="0.60" start="40" score="1500" />
speed="0.70" start="45" score="2000" />
speed="0.75" start="50" score="2500" />

Pada code bagian dibawah ada script seperti diatas , anda tinggal mengubah speed="0,60" ganti saja angka 0,60 dengan 0,10 misalnya, maka dari Hasil edit srcipt ini anda akan mendapatkan Zuma yg berjalan dengan lambat.

CATATAN PUENTING
Saran saya sebelum memulai mengubah setingan Level, saya sarankan untuk membuatkan Copy dari file Level ini. Tujuannya adalah jika anda bosen dengan hal -[Slowly]- lambat anda bisa menggunakan file Level yang sudah anda copy tadi sebelumnya [istilah kerennya "swedia payung cebelum hujan....he... gak nyambung] (.".)

Labels: , ,

1 Comments:

At November 28, 2008 at 1:55 AM , Anonymous Anonymous said...

makasih mas, jadi bisa tak tinggal kemana-mana gamenya, habis luammmmmmbattt pollll

 

Post a Comment

Mau Komentar apa? silahkan gratis kok dan itu saya anggap sebagai penghargaan anda terhadap gerakan jari-jari ini.

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home